Bank DBS Indonesia Kucurkan Kredit ke Indorama Sebesar US$ 10 Juta – Fintechnesia.com

FinTechnesia.com | Bank DBS Indonesia dan PT Indo-Rama Synthetics Tbk perusahaan bidang produksi benang pintal dan poliester yang terintegrasi dan anak perusahaan Indorama Corporation Pte. Ltd, Singapura, mengumumkan penandatanganan fasilitas kredit sebesar US$ 10 juta. Fasilitas ini untuk mendorong perjalanan Indorama dalam agenda keberlanjutannya. 

Fasilitas ini untuk membiayai pengembangan infrastruktur yang menghubungkan kompleks pabrik Indorama yang berlokasi di Purwakarta, Jawa Barat  dengan jaringan listrik nasional, untuk bertransisi dari pembangkit listrik tenaga batubara captive. Proyek ini juga akan membantu meningkatkan efisiensi energi di kompleks pabrik dan berkontribusi terhadap pengurangan jejak karbon dari Indorama.

Emiten berkode saham INDR itu akan memantau jadwal proyek sekaligus mengukur dan melaporkan emisi Gas Rumah Kaca (GRK) setiap tahu ke Bank DBS Indonesia.

Baca juga: Adapundi Menjalin Kerjasama Loan Channeling dengan Bank DBS Indonesia

Managing Director dan Group Chief Financial Officer Indorama, V.S. Baldwa mengatakan, Indorama telah membuat komitmen yang signifikan untuk menciptakan masa depan yang berkelanjutan.

“Proyek ini merupakan langkah penting untuk mengurangi emisi gas rumah kaca dari grup kami. Pembiayaan ini semakin memperkuat hubungan jangka panjang kami dengan Bank DBS Indonesia dalam mendukung komitmen agenda keberlanjutan mereka,” papar Baldwa, Jumat (5/4).

Managing Director, Head of Group Strategy, Transformation, Analytics & Researchi DBS Indonesia Bimo Notowidigdo mengatakan, strategi keberlanjutan menjadi agenda semakin penting bagi negara dan perusahaan.

“DBS Indonesia sangat antusias mendukung rencana dekarbonisasi perusahaan Indonesia dari berbagai industri, sebagai bagian dari komitmen kami untuk mendukung pemerintah Indonesia dalam mencapai net zero plan pada tahun 2060,” terang Bimo. (kai)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Indosat Ooredoo Hutchison dan Lintasarta Gandeng Pemkab Tulang Bawang Barat Lampung Digitalisasi Faskes - Fintechnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *