Ganjar Resmikan Pasar Bawang Sengon di Brebes Pasca Revitalisasi, Pedagang Kini Nyaman

Minggu, 20 Agustus 2023 – 14:20 WIB

Brebes – Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo meresmikan Pasar Bawang Sengon Brebes, Jateng, Sabtu, 19 Agustus 2023. Pasar tersebut telah direvitalisasi dengan wajah baru yang lebih bagus dan tertata.

Baca Juga :

Kala Jokowi Beri Kode Rambut Putih dan Gibran Blusukan Pasang Stiker Ganjar

Pasar tersebut kini sudah ditempati para pedagang bawang. Dilengkapi dengan fasilitas toilet dan musala, Pasar Bawang Sengon Brebes memberikan kenyamanan kepada pedagang dan pembeli.

Revitalisasi Pasar Sengon menggunakan bantuan keuangan (bankeu) tahun anggaran 2022 dengan nilai Rp 3,3 miliar. Peresmian ditandai Ganjar dengan pemotongan tumpeng bersama ratusan pedagang.

Baca Juga :

Ganjar Dinilai Sosok Capres yang Berpotensi Dapat Dukungan NU, Ini Faktornya

“Kita cek pasarnya dan waktu itu kita mulai baru konstruksi dan alhamdulillah hari ini sudah jadi. Mudah-mudahan manfaatlah untuk masyarakat,” kata Ganjar di lokasi.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Baca Juga :

Jokowi Tegaskan Impor Pangan Diperbesar untuk Antisipasi Dampak El Nino

Sebelumnya Ganjar telah mengecek rehab Pasar Sengon Brebes pada November 2022 lalu. Saat itu progres rehab pasar yang menjual aneka bawang ini baru selesai 17 persen. 

Kini Pasar Bawang Sengon Brebes sudah bisa dioperasionalkan oleh para pedagang sebagai lahan untuk berjualan. Dalam peresmian itu, Ganjar sekaligus membagikan sertifikat redistribusi tanah dan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Halaman Selanjutnya

Sementara itu, salah satu pedagang bawang di Pasar Sengon Brebes bernama Sariroh (43) berterima kasih kepada Ganjar yang sudah memperhatikan rakyat kecil dengan merevitalisasi pasar tradisional.

img_title



Quoted From Many Source

Baca Juga  Memperluas Layanan Reksadana, Cermati Invest Jalin Relasi dengan Batavia Prosperindo Aset Manajemen - Fintechnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *