Golkar dan PAN Ikut Koalisi Prabowo, Surya Paloh: Bagus Sekali

Rabu, 16 Agustus 2023 – 17:36 WIB

Jakarta – Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, merespons positif soal bergabungnya Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) mendukung Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, di Pilpres 2024.

Baca Juga :

Mardiono Ingatkan Foto Jokowi Tak Dipakai untuk Kampanye

“Bagus sekali,” ujar Surya Paloh, kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, 16 Agustus 2023.

Surya Paloh menyebut, Partai Golkar dan PAN telah menggunakan hak konstitusional dengan baik. Ia juga menyebut, arah politik merupakan hak masing-masing dari partai, termasuk apa yang didukung oleh Partai Golkar dan PAN.

Baca Juga :

Golkar-PAN Dukung Prabowo, Sekjen Gerindra: Jangan Bawa-bawa Presiden!

“Semua yang bergabung, semua melaksanakan kewajiban dan hak-hak konstitusional yang ada, saya pikir baik sekali,” kata Paloh.

Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN), resmi bergabung dengan koalisi yang dibangun Gerindra dan PKB. Kedua partai itu sepakat untuk mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto maju pada Pilpres 2024.

Baca Juga :

Golkar Masih Upayakan Airlangga Jadi Cawapres Pendamping Prabowo

“Partai Golkar memberikan dukungannya kepada Bapak Letjen Prabowo Subianto sebagai calon presiden RI 2024-2029,” kata Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, dalam pidatonya dihadapan Prabowo Subianto, Minggu 13 Agustus 2023.

Airlangga juga menekankan, bahwa alasan Partai Golkar untuk mendukung Prabowo Subianto, karena Prabowo adalah orang yang lahir dari rahim Partai Golkar.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *