Kata Jokowi soal Undangan Joe Biden Hadiri KTT ke-43 ASEAN di Jakarta

Selasa, 8 Agustus 2023 – 15:19 WIB

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan undangan Presiden Amerika Serikat, Joe Biden untuk menghadiri KTT ke-43 ASEAN di Jakarta pada September 2023, masih berproses. Rencananya, KTT ke-43 ASEAN digelar pada 5-7 September 2023.

Baca Juga :

AIPA Setujui 3 Negara Sebagai Observer Baru

“Semuanya masih proses, konfirmasinya (Joe Biden) masih proses,” kata Jokowi di Jakarta pada Selasa, 8 Agustus 2023.

Selain itu, kata Jokowi, Kepala Negara non-ASEAN juga masih berproses untuk menghadiri kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN nanti. “Sampai saat ini, masih terus berproses,” ujarnya.

Baca Juga :

Jokowi: ASEAN Harus Bersatu Hadapi Tantangan Global yang Belum Pulih

Menurut dia, persiapan menghadapi kegiatan KTT ke-43 ASEAN sudah direncanakan semua dengan baik. Bahkan, kata dia, persiapannya sudah 100 persen siap Indonesia sebagai keketuaan untuk menyelenggarakan KTT ke-43 ASEAN.

Baca Juga :

Media AS Tuding Peretas China Bobol Jaringan Pertahanan Rahasia Jepang

“Semuanya sudah direncanakan, sudah disiapkan. Kita harap nanti pada KTT ASEAN sudah 100 persen siap di September,” jelas dia.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menghadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-56 ASEAN di Gedung Sekretariat ASEAN, Jakarta pada Selasa, 8 Agustus 2023. Menurut dia, ekonomi global belum pulih sepenuhnya sehingga ASEAN harus tetap semangat.

Halaman Selanjutnya

“Saya ingin kita meneguhkan kembali semangat dan tekad itu memang tantangan dinamika global saat ini, sangat tidak mudah, ekonomi global belum sepenuhnya pulih, rivalitas makin tajam,” kata Jokowi.

img_title



Quoted From Many Source

Baca Juga  Anies Baswedan Serukan Salam Merdeka dengan Tangan Terbuka, Ini Alasannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *