Mesin Politik yang Solid Dinilai Jadi Modal Utama Elektabilitas Prabowo

Kamis, 17 Agustus 2023 – 20:28 WIB

Jakarta – Bakal calon presiden (capres)
Prabowo Subianto dinilai memiliki mesin politik yang kuat dalam menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Hal itu dikemukakan Direktur Eksekutif Voxpol Center Pangi Syarwi Chaniago.

Baca Juga :

Pengamat Sebut 3 Syarat Menang untuk Prabowo Subianto

Pangi mengatakan, solidnya pendukung Prabowo di kalangan masyarakat menjadi modal utama tingginya elektabilitas di bursa capres. Salah satu yang mengakomodir hal itu yakni Gerindra yang menjadi mesin politik Prabowo. 

Pangi menilai, kaderisasi Gerindra cukup baik di berbagai daerah di Indonesia. Para kader pun dinilai totalitas untuk menghimpun suara akar rumput di daerah untuk memenangkan Prabowo.

Baca Juga :

Pakar Alasan Airlangga Layak Jadi Cawapres Prabowo

Bakal calon presiden Prabowo Subianto di Rakernas APEKSI 2023

“Pengaruh Gerindra itu caleg-calegnya yang ribuan itu tentu akan berpengaruh terhadap mesin politiknya Pak Prabowo,” kata Pangi, Kamis, 17 Agustus 2023.

Baca Juga :

Relawan Sahabat Ganjar Sayangkan Deklarasi Dukungan ke Prabowo Digelar di Museum

Pangi menambahkan, salah satu bentuk dukungan yang diakomodir Gerindra kepada Menteri Pertahanan (Menhan) tersebut yakni munculnya berbagai alat peraga kampanye (APK) jelang Pilpres 2024. APK ini di antaranya adalah billboard, baliho dan spanduk yang bertebaran hingga ke desa-desa.

Menurut Pangi, spanduk tersebut sangat berpengaruh besar terhadap elektabilitas Prabowo yang tinggi di berbagai hasil survei. Menurut Pangi, banyak kader Gerindra di daerah-daerah yang memasang spanduk bergambar Prabowo di wilayah masing-masing.

Halaman Selanjutnya

Bahkan, sempat viral billboard Prabowo bersama Presiden Jokowi di beberapa daerah di Indonesia, seperti di Jawa Timur dan Jawa Barat.

img_title



Quoted From Many Source

Baca Juga  Kirim Angpao Digital Imlek, Dapat Cashback Hingga 60% dengan blu BCA Digital - Fintechnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *