Wuling Air ev Kini Punya Tiga Varian, Biaya Perawatan Rp 3,9 Juta selama Lima Tahun

TEMPO.CO, Jakarta – Wuling Motors Indonesia meluncurkan varian baru Wuling Air ev, yakni Air ev Lite pada Senin, 14 Agustus 2023 di GIIAS 2023. Dengan hadirnya varian baru ini, kini Air ev memiliki tiga varian, yakni Standard Range, Long Range, dan Lite. Varian Lite menjadi yang termurah dengan harga Rp 188,9 juta. 

“Dengan ketiga varian itu, Wuling menghadirkan kemudahan untuk melalui beragam kondisi lalu lintas perkotaan bersama Air ev. Kami terus berkomitmen untuk berinovasi guna menghadirkan mobilitas tanpa batas,” kata Brand & Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani dalam siaran pers yang diterima Tempo hari ini, Rabu, 16 Agustus 2023.

Air ev Standard Range dan Long Range mengaplikasikan skema warna dual tone yang memadukan warna Starry Black di bagian atas dan lima pilihan warna di bagian bawah. Sementara, untuk Air ev Lite, hanya menggunakan skema warna one tone di seluruh bodinya.

Pada tipe Standard Range dan Lite, pengguna dapat memonitor kondisi mobil melalui aplikasi MyWuling+. Kemudian, di tipe Standard Range dan Long Range terdapat perintah suara berbahasa Indonesia, yakni Wuling Indonesia Command (WIND). 

Khusus di tipe Long Range, Air ev menampilkan beberapa fitur tambahan seperti Wuling Remote Control App dengan Internet of Vehicle (IoV), Integrated Floating Widescreen dengan layar meter cluster 10,25 inci dan layar head unit berukuran sama. Kemudian tipe tertinggi ini juga sudah dilengkapi dengan keyless entry, synthetic leather seat, hingga Smart Start System.

Air ev turut didukung rem cakram di depan dan belakang, ABS, EBD, Hill Hold Control (HHC), TPMS, dan Sound Module for Pedestrian Warning. Khusus di tipe Long Range, terdapat penambahan fitur keselamatan seperti Electronic Stability Control (ESC) dan Electric Parking Brake with AVH.

Baca Juga  Makin Gampang, Top Up Saldo DANA Tersedia di Gerai Indomaret - Fintechnesia.com

Iklan

Dari sektor jantung pacu, Air ev mengusung baterai Lithium Ferro-Phosphate berkapasitas 17,3 kWh untuk tipe Standard Range dan Lite dengan jarak tempuh hingga 200 kilometer. Sementara pada tipe Long Range menggunakan baterai 26,7 kWh yang bisa menempuh jarak 300 kilometer dalam sekali pengisian daya.

Wuling memberikan garansi kendaraan selama tiga tahun atau 100.000 kilometer, garansi baterai delapan tahun atau 120.000 kilometer, garansi komponen utama kelistrikan selama lima tahun atau 100.000 kilometer, dan bebas biaya perawatan hingga 50.000 kilometer atau dua tahun.

Biaya perawatan berkala mobil listrik mungil ini juga terhitung sebesar Rp 3,9 jutaan selama 100.000 kilometer atau lima tahun.

Pilihan Editor: Wuling Air ev di GIIAS 2023: Standard Range Rp 25 Juta, Long Range Rp 30 Juta

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *